Theme Support

panelarrow

Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Jumat, 04 Maret 2016

Mendikbud: HIMPAUDI Fondasi Penentu Kualitas Anak Bangsa

Foto: http://www.kemdikbud.go.id/
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengukuhkan agen penggerak gerakan nasional PAUD berkualitas Himpunan Pengajar Anak Usia Dini (HIMPAUDI)  dalam acara Rapat Kerja Nasional  II HIMPAUDI di Jakarta, Kamis (3/3/2016). Acara ini mengangkat tema “Menyongsong HIMPAUDI Profesional dan Mandiri Dalam Gerakan Nasional PAUD Berkualitas”.
 
Mendikbud mengatakan, HIMPAUDI menjadi fondasi  penting dalam negeri agar anak-anak Indonesia semakin berkualitas. “Tanggung jawab mendidik bukanlah tanggung jawab pemerintah saja, tetapi  tanggung jawab komponen bangsa,” katanya saat menyampaikan pidato pengukuhan.
 
Terkait dengan penumbuhan gerakan nasional PAUD, Mendikbud sangat berharap kepada HIMPAUDI untuk menjangkau orang tua. Orang tua selain berperan untuk membentuk karakter-karakter anak bangsa, juga sebagai penggerak. Dan HIMPAUDI, kata dia, hadir bukan hanya untuk mendidik saja tetapi  menginspirasi bagi masyarakat.
 
“Penggerak itu adalah fase tinggi, tanggung jawab juga sangat berat. Yang namanya penggerak adalah yang melibatkan semua. Tanpa dukungan tersebut gerakan tidak dapat berjalan”, kata Menteri Anies.
 
Mendikbud juga mengatakan, sebagian dari tugas ini diselesaikan oleh negara dan sebagian lain diselesaikan oleh masyarakat. Tim HIMPAUDI yang merupakan komponen dari masyarakat juga penggerak untuk menyampaikan ide-ide bagi perubahan untuk pendidikan anak usia dini.
 
“Investasi anak adalah investasi jangka panjang. Kita wajib menyiapkan anak-anak untuk mengikuti PAUD yang gunanya untuk persiapan masuk SD, “ kata Anies.
Sumber: Kemdikbud

0 komentar:

Posting Komentar

Tepat Waktu Setiap Waktu

Arsip

AMANAH Media Utama Paninggaran HP/WA 085200180842 ©2022. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Statistik Blog

Copyright © TK Pertiwi Paninggaran | Powered by Blogger
Design by AnarielDesign | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com